Search

Bukit Matang Keladan (Kalimantan Selatan)



Matang Keladan, adalah salah satu bukit yang bisa kalian bangun tenda untuk menikmati indahnya kawasan riam kanan, Kalimantan Selatan.

Untuk menuju kawasan Matang Keladan, kalian tidak perlu takut dan banyak keluar uang, karena warga sekitar sangat ramah dan suasana perjalanannya sangatlah adem alias sejuk nan permai.


Berkisaran waktu sekitar 45menit dari Banjarbaru, kawasan ini kerap dikunjungi para penikmat alam.
Kebetulan Mas Itik dan kawan-kawan barusan habis menikmati indah dan nikmatnya suasana bermalam minggu di Matang Keladan. Dimalam hari, cuacanya tidak terlalu ekstrim, jadi bagi kalian pendaki amatir seperti kami tidak perlua khawatir guys.

Malam itu kami berangkat dari Banjarmasin menuju Matang Keladan tepat pukul 21:30 wita. Setiba disana, kami parkir motor sama warga setempat, dan pastinya parkiran aman dan nyaman, dan membayar uang 3ribu per orang (mungkin untuk administrasi dan kebersihan bukit). Murahkan ?

Menaiki bukit di malam hari perlu cahaya yang cukup dan was-was, karena bisa saja tergelincir dan tersesat... heheee
Ada dua jalan alternatif untuk menuju puncak bukit, yang pertama jalanan curam tetapi cepat, dan kedua jalanan cukup aman tetapi lama. Pilih mana?



 Setelah menikmati indahnya kebersamaan di malam hari, tibalah saatnya menikmati indahnya suasana di Pagi hari, dan berikut foto-foto  kami guys !

Bagi kalian yang ingin mencoba !
Disarankan untuk jangan buang sampah sembarangan dan berbuat yang tidak-tidak.
Jagalah alam Indonesia kita untuk tetap Indah guys !


Salam, Mas Itik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mahyu.id © 2016. All Rights Reserved