DOES University, Sekolah Animasi Gratis buat Anak Indonesia!
Pendidikan

DOES University, Sekolah Animasi Gratis buat Anak Indonesia!

Selamat siang saya ucapkan untuk pengunjung yang meluangkan waktunya membaca postingan saya kali ini. Indonesia, negara yang kaya akan sumber daya alam, tetapi tak kalah dengan sumber daya manusianya juga. Sayangnya, untuk saat ini perkembangan negara Indonesia masih dalam tahap perjalanan menuju kemakmuran, bisa dibilang selalu dalam proses. Kapan kita mau bergerak? Menunggu ada bantuan atau menunggu keajaiban?
Banyak pejuang Indonesia bermunculan akhir-akhir ini, menyongsong untuk menghadapi era digital. Meskipun berasal dari kalangan non-government, banyak penduduk indoesia yang bergerak dan tersentuh hatinya untuk memberikan hal positif dan kemajuan untuk Indonesia Tercinta.
Era digital, menjadi persaingan yang akan diminati beberapa tahun yang akan adatang bahkan sudah dimulai dari tahun-tahun yang lalu. Salah satu warga Indonesia yang membanggakan bagi saya adalah Erix Soekamti, musisi dari band terkenal asal Indonesia, Endank Soekamti. Mas Erix dan kawan-kawannya memberikan sekolah gratis untuk umum? Sekolah apa sih?
DOES Universitry, salah satu sekolah animasi GRATIS yang ada di Indonesia. Para pelajar DOES University berasal dari beberapa daerah serta dari beberapa golongan, baik dari mereka yang sudah tidak melanjutkan sekolah atau mereka yang baru lulus sekolah dan ingin melanjutkan studinya.
Di tahun 2016, DOES University memanggil 100 anak Indonesia untuk menjadi seorang Animator. Tidak mesti buat mereka yang mempunyai keahlian terlebih dahulu, yang penting mereka mempunyai tujuan dan konstribusi yang jelas jika telah menyelesaikan studinya di DOES University. Untuk seleksi  sebelumnya, kebetulan saya mencoba untuk mengikuti dengan mengirimkan essay mengenai alas an kenapa memilih DOES University dan apa konstribusi yang akan dilakukan setelahnya. Pada tahap administrasi, Alhamdulillah saya lulus, dan harus mengikuti test wawancara. Berhubung kemaren harga tiket melonjak tinggi, terpaksa saya mengurungkan niat saya untuk mengikuti test wawancara.
Seiring waktu berjalan, saya sering memperhatikan dan mengikuti perkembangan sekolah animasi ini. Pada saat melihat hasil karya mereka, hati saya selalu bersedih dan menyesal tidak berada dalam lingkungan yang sama untuk berkarya dan berkembang di dunia animasi.
Bagi kalian yang ingin mengetahui lebih lanjut DOES University, kalian bisa mengunjugi situs resminya, yaitu DOES University. Beberapa karya dari anak-anak DOES University juga dapat kalian ikuti melalui akun media sosial Instagram mereka @doesofficial. Terakhir, DOES University menerima bantuan bagi kalian yang ingin memberikan support secara materi, bisa secara langsung atau dengan membeli karya-karya dari DOES University. Dukung terus untuk kemajuan Indonesia!

 

Post Comment