Search

Perbedaan Rockwool Dan Glasswool Material Peredam Suara

Material peredam suara merupakan bahan material bangunan yang digunakan sebagai bahan untuk isolasi suara dan menyerap pantulan suara. Dengan menambahkan material bahan peredam suara diantara instalasi partisi, tentunya akan membuat suara bising dari tidak akan masuk kedalam dan begitu pun sebaliknya suara yang ada didalam tidak akan keluar. Biasanya pemasanga material peredam suara ini banyak diaplikasikan pada ruangan studio musik dan ruang meeting. Anda dapat dengan memudahkan menemukan toko jual rockwool dan glasswool di toko material bangunan.

Seringkali orang salah menyebut dan salah mengartikan antara glasswool dan rockwool. Berikut ini adalah sedikit penjelasan untuk Anda  mengenai perbedaan rockwool dan glasswool agar tidak salah dalam mengartikannya.

Rockwool

Dilihat dari karakteristiknya, bahan rockwool memiliki warna kuning pudar atau abu - abu kekuningan. Rockwool terbuat dari bahan produk serat mineral yang dirancang sebaga bahan peredam suara dan peredam panas. Di pasaran di jual rockwool dengan bentuk lembaran dan roll, biasanya bahan rockwool memiliki ketebalan dari 25mm sampai 100mm.

Glasswool

Untuk karakteristik glasswool memiliki warna kuning dengan ketebalan dari 25mm sampai 50mm. Glasswool terbuat dari bahan dasar serat kaca, sehingga pada saat pemasangaan bahan ini harus hati - hati sebaba glasswool dengan kualitas kurang bagus mudah rontok dan dapat melukai kulit. Sama seperti dengan rockwool, glasswool juga memiliki fungsi sebagai material bahan peredam suara dan insulasi panas.

Secara kesimpulan perbedaan yang paling mencolok anatara rockwool dan glasswool yang paling mudah dikenali adalah dari warnanya. Pada saat pemasangan material peredam suara ini sangat disarankan untuk menggunakan masker, karena jika ada material serbuk rockwool atau glasswool yang terbang dan terhirup dapat membahayakan kesehatan terutama paru – paru.

Harga jual rockwool dan glasswool dipasaran sendiri beragam tergantung dari kualitas. Kualitas tersebut dilihat dari brand rockwool atau glasswool itu sendiri, itu bahan material peredam suara dengan kualitas baik tentunya akan jauh lebih mahal biasanya kualitas yang terbaik itu adalah produk import.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mahyu.id © 2016. All Rights Reserved