Penuhi Kebutuhan Gizi Buah Hati dengan Pilihan Susu Nutrilon 4
Health

Penuhi Kebutuhan Gizi Buah Hati dengan Pilihan Susu Nutrilon 4

 

Susu Nutrilon 4 merupakan salah satu pilihan susu formula yang bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi buah hati Anda. Produk ini sesuai diberikan untuk anak berusia 3 hingga 6 tahun. Tentu saja pemberian susu formula ini juga harus diiringi dengan pemberian makanan yang bergizi lengkap.

Setelah melakukan pemberian ASI ekslusif hingga usia anak 2 tahun, bunda perlu melanjutkan pemberian gizi tambahan lewat susu formula. Dengan begitu, buah hati dapat tumbuh sehat dengan asupan nutrisi lengkap meskipun sudah tak lagi menyusu pada sang bunda.

Saat ini ada banyak sekali pilihan susu formula yang beredar di pasaran. Beragam merk susu formula bisa ditemukan dengan mudah. Bahkan ada banyak varian rasa susu formula yang bisa diberikan kepada buah hati Anda. Namun, Anda juga harus berhati-hati dalam memilih susu formula untuk si kecil.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Susu Formula

Dari sekian banyak produk susu formula yang beredar untuk anak, tentu para bunda harus cermat memilih satu produk yang paling tepat untuk si kecil. Berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dijadikan panduan ketika Anda memilih susu formula.

  1. Kandungan Bahan

Penting sekali bagi para bunda di luar sana untuk memperhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalam sebuah produk susu formula. Sebelum membeli, alangkah jauh lebih jika Anda membaca dengan cermat komposisi bahan yang digunakan.

Membaca kandungan bahan membantu untuk mengetahui apa yang Anda masukkan ke tubuh si kecil. Hal ini sangat penting apalagi jika si kecil menderita alergi terhadap bahan tertentu. Jika perlu Anda bisa berkonsultasi soal kandungan bahan ini terhadap orang yang ahli.

  1. Kelengkapan Nutrisi

Setelah membaca komposisi bahan, para bunda juga wajib melihat kelengkapan nutrisi yang terkandung di dalam susu formula. Pastikan bahwa susu formula yang dipilih memiliki kandungan nutrisi yang lengkap.

Untuk mengetahui nutrisi apa saja yang diperlukan oleh si kecil, Anda bisa mengetahuinya dengan melakukan riset kecil-kecilan. Anda juga bisa kembali berkonsultasi tentang kebutuhan nutrisi yang baik untuk diberikan kepada anak.

  1. Batas Usia

Setiap produk susu dibuat untuk anak dengan rentang usia yang berbeda-beda. Misalnya susu Nutrilon 4 yang dikhususkan untuk anak dengan usia 3 sampai 6 tahun saja. Jadi, jangan sampai memberikan susu ini untuk anak yang berusia di luar rentang usia tersebut.

Mengapa rentang usia anak ini penting diperhatikan? Nutrisi yang dibutuhkan setiap anak berbeda-beda menurut usia mereka. Jadi, jika Anda ingin memberikan nutrisi yang lengkap sesuai dengan kebutuhan di usia anak tersebut maka selalu perhatikan rentang usia pada susu formula.

  1. Jenis Susu

Terdapat beberapa jenis susu formula yang beredar di pasaran. Secara mudahnya sebagai contoh, ada jenis susu sapi dan susu kedelai. Anak-anak yang alergi terhadap susu sapi akan diarahkan untuk meminum susu kedelai.

Mengetahui jenis susu yang akan diberikan kepada anak juga sangat penting. Kalau salah dan ternyata si anak alergi terhadap jenis susu tersebut maka bisa berakibat sangat fatal.

  1. Rasa

Rasa juga sangat berpengaruh pada pilihan susu formula. Setiap susu formula biasanya disajikan dengan beragam pilihan rasa yang berbeda-beda. Pilihan rasa ini sangat berpengaruh pada kemauan si anak untuk meminum susu formula.

Setiap anak memiliki pilihan rasa favorit yang berbeda-beda. Jadi, sesuaikan pilihan rasa susu formula dengan rasa yang disukai oleh buah hati Anda. Namun jangan hanya terpaku pada rasa saja, tetap jangan lupa untuk memperhatikan kandungan nutrisi di dalamnya.

Cara Mudah Biasakan Anak Minum Susu Formula

Sebagian besar bunda yang menyusui anaknya sampai tuntas mungkin akan merasa kesulitan ketika anak mereka harus pindah meminum susu formula. Anak mungkin juga akan kesulitan untuk beradaptasi dengan susu formula padahal susu formula penting untuk melengkapi kebutuhan gizi anak.

Jika Anda mengalami permasalahan yang sama seperti ini, berikut beberapa tips yang bisa diterapkan.

  1. Berikan dengan Alat yang Tepat

Ketika anak lepas dari kebiasaan menyusu tentu saja mereka tidak bisa langsung mudah beradaptasi untuk minum susu formula. Agar bisa lebih mudah membiasakan anak minum susu formula, Anda bisa memilih penggunaan alat yang tepat. Maksudnya di sini adalah, apakah anak merasa lebih nyaman minum susu menggunakan botol atau gelas. Gunakan saja media yang paling nyaman bagi si anak.

  1. Ciptakan Suasana yang Menyenangkan

Agar anak suka minum susu maka sang bunda harus bisa menciptakan suasana yang nyaman saat pertama kali membiasakan anak minum susu. Dengan begitu si anak akan merasa nyaman, senang, dan terbiasa.

Lakukan juga pemberian susu dengan tenang. Mintalah si kecil untuk meminum susu mereka dengan tenang agar mereka juga merasa nyaman. Cara ini sangat ampuh membuat si kecil ketagihan minum susu.

  1. Pilih Rasa Susu Favorit Anak

Jika susu yang mereka minum rasanya enak tentu anak-anak akan bersemangat untuk meminumnya kembali. Oleh karena itu, berikan susu formula dengan rasa yang paling disukai oleh anak.

Saat ini bukan hal yang sulit untuk menemukan varian rasa susu formula. Bukan hanya terbatas pada rasa vanila dan coklat, tapi saat ini juga ada rasa aneka buah-buahan.

  1. Bekerja Sama dengan Sang Ayah

Selalu libatkan sang ayah dalam proses pemenuhan gizi si kecil. Mulai dari kegiatan menyusui hingga si anak bisa minum susu sendiri. Jika memang sebagai sang ibu Anda kesulitan membujuk anak maka mintalah bantuan kepada suami.

Susu formula menjadi sumber tambahan nutrisi yang sangat penting untuk anak-anak. Kandungan nutrisi yang ada di susu formula bisa membantu memenuhi kekurangan nutrisi yang tidak didapat dari makanan. Susu Nutrilon 4 menjadi salah satu pilihan susu formula yang akan mengiringi tumbuh kembang si buah hati.

Post Comment