Tips Cerdas Membeli Kamera Canon 600d Bekas yang Berkualitas Bagus
technology Tips

Tips Cerdas Membeli Kamera Canon 600d Bekas yang Berkualitas Bagus

Saat ini ada banyak sekali orang yang memiliki hobi fotografi, sedangkan kamera merupakan salah satu barang yang wajib ada untuk mendukung aktifitas foto. Selain untuk urusan pekerjaan, beberapa orang memiliki kamera karena memang menyukai aktifitas memotret atau justru malah hobi dipotret oleh orang lain. Ada banyak sekali jenis kamera yang biasa digunakan oleh para fotografer profesional, akan tetapi jika Anda masih pemula disarankan memilih kamera Canon 600d karena dinilai memiliki settingan yang mudah.

Kamera Canon dengan tipe 600d ini sudah dijual luas dipasaran, Anda bisa membelinya dengan mudah di beberapa toko kamera yang bisa Anda datangi langsung maupun situs belanja online langganan Anda. Dirilis oleh vendor kamera ternama Canon dengan semua fitur dan spesifikasi unggulan, kamera ini dibanderol dengan kisaran harga antara 6 – 8 juta, setiap toko biasanya memiliki standar harga yang berbeda-beda. Jika Anda tertarik ingin memilikinya, akan tetapi dana atau budget Anda sangat minim, maka Anda masih memiliki solusi yaitu membeli kamera bekas. Meskipun dengan kondisi second, jika Anda cerdas dan teliti saat memilihnya, Anda bisa mendapatkan kualitas yang hampir setara dengan kamera kondisi baru namun dengan harga yang lebih murah. Caranya adalah:

1. Memahami semua kelebihan dan kekurangan.

Sebelum membeli kamera Canon bekas dengan tipe 600d ini, akan lebih baik jika Anda memahami terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangannya, dengan begitu Anda bisa menentukan apakah kamera ini bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan Anda atau tidak.

2. Memantau harga kamera bekas dipasaran.

Anda bisa mengecek harga kamera Canon 600d bekas dipasaran dengan cara membandingkan harga antara satu toko dengan toko lainnya, maupun beberapa toko online. Hal ini bertujuan supaya nantinya Anda tidak tertipu dan mendapatkan harga kamera bekas yang sesuai.

3. Mengecek kondisi fisik kamera.

Periksalah kondisi fisik kamera bekas yang akan Anda beli apakah terdapat cacat atau tidak, jika hanya berupa goresan ringan itu merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, jika memiliki cacat fisik yang cukup berat akan lebih baik jika Anda mempertimbangkan kembali untuk membeli kamera tersebut dan bisa pindah ke toko lain.

4. Memeriksa semua fitur dan tombol kamera.

Usahakan Anda memeriksa semua fitur dan tombol pada kamera Canon tipe 600d ini dengan teliti tanpa ada yang terlewatkan, pastikan semuanya masih bisa digunakan dengan baik sesuai fungsinya. Jika ada beberapa hal yang belum Anda pahami bagaimana cara menggunakannya, maka Anda tidak perlu sungkan untuk bertanya kepada penjual kamera tersebut.

5. Lokasi service center.

Sebelum membeli kamera bekas, ada baiknya jika Anda mencari tahu apakah ada lokasi service center kamera Canon di dekat wilayah Anda atau tidak. Informasi ini akan sangat membantu Anda jika nantinya terjadi hal-hal yang tidak Anda inginkan seperti error, supaya kamera Anda bisa segera diperbaiki.

Itulah beberapa cara satu tips cerdas yang bisa Anda lakukan saat akan membeli kamera Canon 600d bekas, dengan mengikuti beberapa cara di atas dengan benar, maka Anda akan bisa mendapatkan kamera bekas yang masih berkualitas baik. Setelah Anda mendapatkan kamera bekas yang Anda inginkan, usahakan untuk merawatnya sebaik mungkin. Jika ada beberapa komponen yang perlu diganti, maka akan lebih baik jika Anda menggantinya menggunakan perlengkapan atau sparepart yang sesuai dengan standar kamera tersebut.

Post Comment