Tips Memilih Aki Mobil Bergaransi Terbaik
Tips

Tips Memilih Aki Mobil Bergaransi Terbaik

Aki merupakan salah satu komponen pada kendaraan bermotor, termasuk mobil yang memiliki peran sangat penting. Fungsi utama aki adalah sebagai sumber listrik yang digunakan pada kendaraan, misalnya untuk membunyikan klakson, menyalakan lampu, menyalakan kendaraan menggunakan starter dan lain sebagainya. Apabila aki mengalami kerusakan, maka hal tersebut dapat berdampak buruk terhadap kendaraan tersebut, yang mana kendaraan tidak dapat berfungsi dengan normal. Oleh sebab itulah sangat penting untuk memilih aki mobil bergaransi sehingga ketika terjadi kerusakan pada aki, anda bisa melakukan klaim garansi. Tentu biaya yang harus dikeluarkan ketika anda menggunakan aki bergaransi dengan yang tidak bergaransi berbeda. Dengan menggunakan aki bergaransi, anda tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak uang dan bahkan tak jarang anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun apabila ternyata aki yang anda dapatkan adalah produk yang rusak dari pabriknya. Dan salah satu aki mobil terbaik yang bergaransi adalah NS Battery seperti NS Cheetah atau NS Jaguar.

Mengapa memilih NS Battery sebagai aki mobil bergaransi pilihan anda? Tentu selain aki tersebut menyediakan garansi, NS Battery memiliki faktor-faktor lainnya yang sangat penting untuk dimiliki oleh aki mobil, yaitu safer, faster dan easier terutama untuk aki kering. Dengan menggunakan aki kering dari NS Battery, anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan perawatan aki yang seringkali terlupakan. Padahal jika anda melewatkan jadwal perawatan aki, terutama pada aki basah maka hal tersebut dapat menyebabkan pasokan listrik kedalam mobil berkurang sehingga menyebabkan komponen-komponen dalam mobil yang membutuhkan suplai listrik agar dapat berfungsi dengan baik akhirnya mengalami permasalahan, sebut saja audio, power window, lampu  mobil, central lock dan lain sebagainya.

Dampak lain yang dapat muncul apabila tidak menggunakan NS Battery sebagai aki mobil bergaransi pilihan anda adalah mobil akan lebih sulit dihidupkan, lampu mobil mengalami masalah seperti lampu yang redup dan lain sebagainya. Padahal lampu sangat penting ketika anda akan berkendara pada malam hari. Lama-kelamaan komponen lainnya dalam mobil pun akan ikut rusak karena kerusakan pada mobil akan merembet kemana-mana. Untuk mencegah hal-hal di atas, berikut ada beberapa tips yang dapat anda lakukan ketika anda ingin membeli aki mobil.

  1. Beli aki yang baru

Hindari pembelian aki bekas atau aki rekondisi karena biasanya aki bekas memiliki kondisi yang buruk namun dijual dengan harga yang sama dengan harga aki baru. Apabila anda menemukan aki bekas dengan harga yang cukup murah, anda sebaiknya tetap tidak tergoda dengan harga tersebut karena tetap yang lebih baik adalah aki mobil bergaransi yang baru daripada aki bekas karena memiliki kondisi yang lebih baik.

  1. Pilih aki kering

Aki kering memiliki performa yang lebih baik daripada aki basah, walaupun harganya lebih mahal. Namun karena aki kering lebih awet dan tidak perlu melakukan perawatan berkala sesering aki basah, maka harga yang mahal tidak masalah karena manfaat yang didapatkan bila menggunakan aki kering lebih besar.

  1. Kapasitas aki

Setiap jenis aki memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Pastikan terlebih dahulu ukuran, dimensi, amper dan juga tegangan aki yang anda cari agar sesuai dengan standar mobil anda. Jangan sampai membeli aki dengan performa terbaik namun ternyata tidak cocok digunakan pada mobil anda. Untuk mendapatkan aki yang lebih awet, sebaiknya anda membeli aki dengan tegangan yang pas dengan mobil anda, tidak terlalu besar ataupun terlalu rendah. Tegangan yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada mobil.

  1. Merek aki

Ada banyak sekali merek aki yang dijual di pasaran, salah satunya adalah NS Battery. NS Battery merupakan salah satu aki mobil yang terkenal akan performa dan juga keawetan akinya.

  1. Aki mobil bergaransi

Membeli aki mobil yang bergaransi sangatlah penting seperti yang telah dijelaskan di atas. Jadi ketika ada hal yang tidak beres atau ada hal yang rusak dari aki tersebut, anda bisa meminta penggantian aki yang anda miliki dengan aki yang baru. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk memperbaiki aki ataupun membeli aki baru.

Salah satu aki mobil bergaransi yang menjadi aki kering terbaik adalah dari NS Battery, karena selain memiliki garansi mulai dari 12 hingga 18 bulan, NS Battery dibuat dengan teknologi modern yang bernama Xtream Frame yang digunakan untuk membuat grid atau yang disebut juga sebagai bahan-bahan pembentuk plat yang menjadi komponen penting pada aki mobil dan memiliki pengaruh sangat besar terhadap performa aki. Dengan menggunakan NS Battery entah NS Cheetah, NS Jaguar atau produk NS Battery lainnya sebagai aki mobil anda, dijamin mobil anda akan memiliki performa yang baik dan tidak akan rewel.

Post Comment