Ini Dia List Merk Smartphone yang akan Rilis di Tahun 2019
technology

Ini Dia List Merk Smartphone yang akan Rilis di Tahun 2019

Tidak terasa tahun 2019 telah datang. Apakah Anda memiliki keinginan untuk berganti smartphone di tahun ini? Jika iya, sudah ada beberapa merk smartphone yang tidak akan absen memproduksi produk barunya di tahun 2019. Sebut saja Samsung, Apple, Huawei, dan vendor smartphone lainnya. Anda harus bersabar, mengingat tahun baru 2019 baru saja dimulai.

Memang beberapa vendor smartphone sudah menyiapkan produk baru untuk para konsumennya. Tidak ketinggalan, smartphone premium juga akan dirilis pada tahun 2019. Tentunya ada banyak inovasi dan teknologi terbaru dan sangat canggih.

Nah, kira-kira apa saja smartphone yang akan dirilis pada tahun 2019? Ini dia informasi mengenai beberapa merk smartphone yang akan hadir di tahun ini :

  1. Galaxy S10 dan Galaxy X

Sebelumnya di tahun lalu, Samsung sukses merilis Galaxy S9. Di tahun ini, Samsung kembali mengeluarkan series dari Galaxy, yaitu Galaxy S10. Tentunya akan hadir dalam dua varian, yaitu Galaxy S10 dan S10 Plus yang akan dirilis pada bulan Maret tahun ini.

Ponsel ini kabarnya akan mengusung notch yang berbeda dari vendor lain. Kemungkinan duo Galaxy S10 ini akan menjadi ponsel pertama besutan Samsung yang mengusung pemindai sidik jari pada bagian balik layar.

Selain itu, di tahun 2019 ini merk smartphone Samsung juga merilis ponsel lipat yang kabarnya disebut Galaxy X. Smartphone lipat ini akan hadir pada pertengahan tahun. Prototipe dari perangkat ini sudah terlihat di Samsung Developer Conference 2018.

Galaxy X ini memiliki bentuk smartphone tetapi bisa dilipat dan dibentangkan hingga berbentuk tablet. Tentu dengan inovasi yang sangat canggih ini, smartphone lipat dari Samsung akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

  1. Sony Xperia XZ4

Merk smartphone Sony memang tidak begitu gencar dalam pemasaran. Tetapi bukan berarti vendor smartphone ini tidak melanjutkan bisnisnya. Pada tahun ini, Sony akan merilis Xperia XZ4 yang dilengkapi dengan layar yang canggih. Tampilan smartphone ini juga mempunyai aspek rasio 21:9 tanpa adanya lengkungan.

Dengan konsep yang diusung, maka smartphone ini akan menjadi yang paling sinematik ketika dirilis. Karena ukurannya mendekati standar anamorphic yaitu 2,39:1. Konsep ini sudah dikabarkan akan dirilis oleh Sony pada tahun 2017, namun tidak kunjung terbukti. Maka dari itu, konsep aspek rasio akan diadopsi pada tahun 2019 ini.

  1. Huawei P30 Pro

Sebelumnya, Huawei sudah merilis P20 Pro pada tahun 2018. Generasi selanjutnya dari smartphone ini yaitu Huawei P30 Pro akan dirilis pada bulan april tahun ini. Serupa dengan series sebelumnya, ponsel ini akan mengedepankan fitur kamera sebagai andalannya.

Kabarnya Huawei akan meningkatkan kamera dari P30 Pro ini. Huawei akan memakai sensor IMX607 sony untuk kamera utama yang memiliki resolusi 38 megapiksel. Tetapi konsekuensi yang akan didapatkan adalah smartphone ini akan kesulitan meningkatkan kualitas gambar ketika cahaya yang didapatkan minim.

Padahal kemampuan tersebut pada Huawei P20 Pro bisa dikatakan sudah bagus. Pada ponsel P30 Pro, pengguna akan mendapati kecepatan perubahan kualitas gambar yang drastis.

  1. Xiaomi Mi 9

Xiaomi telah mendapatkan kesuksesan di China dan juga India, ini membuatnya mulai memperluas pasar hingga ke barat. Pada tahun 2018 kemarin, perusahaan ini memulai debutnya di Inggris dan pada tahun ini Mi 9 akan menjadi ponsel andalan dari Xiaomi. Mi 9 sendiri memiliki layar yang lega sehingga pelanggan bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau dari Apple atau Samsung.

Itu dia informasi mengenai list merk smartphone yang akan rilis pada tahun 2019. Tentu Anda sudah tidak sabar menunggu smartphone tersebut rilis bukan? Jangan lupa siapkan budget untuk membelinya.

Post Comment