Perusahaan Sablon Kaos Anda Sendiri
Bisnis

Perusahaan Sablon Kaos Anda Sendiri

 

Untuk mendirikan sebuah perusahaan sablon kaos pastinya harus membutuhkan mesin-mesin printing yang besar dan terus berjalan secara kontinyu tanpa jeda. Akan ada target produksi yang harus tercapai, akan ada design- design baru yang harus terus bermunculan. Dan beratus karyawan yang akan dengan sigap datang kerja jam 7 pagi pulang jam 4 sore.

Mungkin bila mendirikan perusahaan sebesar itu akan membutuhkan dana yang tidak sedikit, bagaimana bila Anda mewujudkan mimpi Anda mendirikan perusahaan sablon kaos yang bisa Anda jalankan dari rumah. Perusahaan sablon kaos milik Anda sendiri yang bermodalkan nol rupiah saja. Yang Anda butuhkan hanyalah kreativitas yang tinggi, dan kemauan untuk berusaha, walau tanpa modal tambahan sedikitpun.

Apakah mungkin mendirikan perusahaan sablon kaos tanpa modal?

Bila pertanyaan itu masih muncul dalam benak Anda, bagaimana bila dimulai dari sekarang. Caranya sangat mudah, hal pertama yang harus Anda lakukan hanyalah mencari informasi sebanyak-banyaknya perihal penyedia jasa cetak kaos satuan yang ada disekitar Anda. Anda bisa mencarinya melalui mesin pencari Google, dan mulai menghubungi mereka satu persatu.

Yakinkan mereka kalau Anda ingin melakukan kerja sama yang akan sama-sama menguntungkan. Bagaimana bentuk kerja samanya? Apalagi kalau bukan Anda bisa melakukan pemesanan dengan mereka dengan skala prioritas yang lebih tinggi. Karena Anda akan memulai usaha design kaos sendiri yang berarti akan ada banyak pesanan masuk yang harus diprioritaskan baik hasil maupun ketepatan selesainya.

Dengan bisa mendapatkan beberapa penyedia jasa print kaos yang akan menerima orderan Anda dengan skala prioritas, maka sekarang tugasnya imajinasi Anda berkreasi. Ambil kertas dan mulai membuat sketsa design kaos yang menarik menurut Anda. Anda bisa juga melakukan risetterlebih dahulu mencari tahu apa jenis design kaos yang sedang in pada saat ini. Dengan demikian Anda bisa berfokus hanya pada jenis design yang menjanjikan profit saja.

Bila Anda lebih suka melakukan sketsa di atas kertas, maka Anda akan membutuhkan sebuah scanner untuk mengkonversikan gambar Anda ke dalam bentuk file digital. Penyedia jasa print kaos membutuhkan file digital agar design Anda bisa terbaca di komputer mereka. Anda mungkin juga akan membutuhkan beberapa aplikasi design yang akan membantu Anda dalam mempermudah membuat design.

Upload design Anda ke media sosial

Langkah selanjutnya adalah, marketing. Ini adalah tugas terberat Anda sebagai pengusaha. Bagaimana untuk bisa menjual produk Anda dengan harga yang Anda inginkan. Anda bisa menggunakan media sosial untuk mempermudah design Anda diterima oleh banyak orang. Namun yang harus Anda sadari adalah, apakah produk Anda memiliki nilai berbeda dari produk yang sejenis yang telah lebih dahulu berproduksi?

Bila Anda tidak bisa menemukan nilai tambah dari produk Anda, maka Anda telah gagal dalam menjual sesuatu. Anda harus memastikan dari segi design kaos buatan Anda terlihat lebih menarik. Atau dari segi kualitas bahan dan tinta print yang memang terbaik. Atau bisa juga dari harga yang memang lebih murah dari kompetitor lainnya.

Bila memang Anda sudah yakin bisa menjual produk Anda, maka segera upload dan tunggu orderan akan datang. Salah satu trik yang harus Anda lakukan adalah, design minimal 50 macam design dan upload semuanya dalam akun berjualan Anda. Dengan demikian, siapapun yang berkunjung ke akun Anda bisa melakukan windows shooping lebih lama. Hal ini akan memungkinkan Anda mendapatkan pelanggan lebih banyak lagi. Anda juga bisa memberikan konten konten yang berguna, contohnya konten cara merawat kaos, agar anda bisa dianggap lebih kredibel.

Tidak ada hal yang mudah dalam memulai bisnis. Namun hal pertama yang paling sulit adalah berani memulainya. Dengan berani melangkah, maka Anda sudah mengalahkan sebagian kekhawatiran Anda dan lebih dekat dengan kesuksesan. Selamat berbisnis, dan bangun perusahaan sablon kaos Anda mulai dari sekarang. Semoga kesuksesan akan selalu menyertai Anda.

Post Comment