Cara Perawatan Kulit Wajah Supaya Terbebas Dari Jerawat
Beauty

Cara Perawatan Kulit Wajah Supaya Terbebas Dari Jerawat

Wajah yang cantik dan mulus akan menjadi dambaan setiap wanita. Tetapi sayangnya adanya beberapa wanita yang memiliki kulit wajah berjerawat. Sehingga para wanita tersebut harus mencari cara merawat kulit wajah yang berjerawat. Memang gampang gampang susah pada saat kamu akan merawat kulit wajah yang berjerawat. Pasalnya supaya jerawat cepat hilang dan tidak meninggalkan bekas maka dibutuhkannya ketelatenan.  Adanya jerawat ini oleh sebagian besar orang dianggap sebagai masalah yang cukup besar. Dan bahkan adanya beberapa orang yang merasa minder dan tidak percaya diri pada saat muncul jerawat dikulit wajahnya. Terlebih lagi jika akan menghadiri sebuah acara penting yang mengharuskan kamu memiliki kulit wajah yang cantik dan mulus. Pastinya kamu tidak mau kan menghadiri acara penting tersebut dengan adanya jerawat dikulit wajah.

Lalu adakah cara cepat untuk menghilangkan jerawat tersebut? Tidak perlu khawatir karena adanya beberapa cara perawatan kulit wajah supaya terbebas dari jerawat diantaranya yaitu :

  1. Merawat Wajah Berjerawat Dengan Menggunakan Produk Khusus

Memang kulit wajah berjerawat itu sangatlah sensitif, pada saat salah menggunakan produk kecantikan maka akan membuat kondisi kulit wajahnya menjadi semakin parah. Oleh karena itu pastikan untuk selalu memilih rangkaian produk yang khusus untuk kulit berjerawat. Produk dari merek apapun yang kamu pilih pastikan produk tersebut harus bisa membersihkan jerawat dan sekaligus menyembuhkannya. Misalnya saja pada saat mencuci muka menggunakan scrub atau sabun wajah yang free oil. Setelah itu gunakan krim gel salicyl acid sebagai upaya untuk menyembuhkan radang akibat adanya jerawat.

  1. Menghindari Penggunaan Beberapa Jenis Kosmetik

Pada saat wajahmu berjerawat maka sebaiknya menghindari untuk menggunakan make up. Dan akan lebih baik lagi jika ingin menggunakan make up, maka tunggu jerawat itu hilang dulu. Selain itu juga untuk kulit berjerawat ini sebagai perawatan sehari hari, adanya beberapa kosmetik tertentu yang tidak boleh diaplikasikan pada saat kulit wajah berjerawat. Berikut beberapa produk kosmetik yang harus dihindari pada saat berjerawat seperti bedak padat, pemutih wajah, pelembab yang mengandung alkohol, dan produk yang mengandung Benzoyl Peroxide.

  1. Selalu Menjaga Kebersihan Wajah Dan Tangan

Untuk merawat kulit wajah berjerawat ini harus dimulai dari kebiasaan yang simple dan sederhana. Misalnya saja dengan selalu menjaga kebersihan tangan dan wajah. Pastikan secara rutin kamu sudah membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum membersihkan wajah, sehingga kotoran yang menempel dapat dibersihkan.

  1. Jangan Memecahkan Jerawat

Memang akan terasa sangat gatal pada saat barunya munculnya bintik merah pada kulit wajah. Adanya rasa gatal itu pastinya akan membuatmu ingin menekannya atau bahkan ingin menggaruknya. Padahal salah satu cara yang harus dilakukan untuk merawat kulit berjerawat ini adalah dengan menghindari menyentuhnya apalagi memencetnya. Karena tindakan ini hanya akan membuat jerawat semakin memerah dan meradang. Terlebih lagi jika jerawat tersebut menimbulkan bekas yang akan lama hilangnya.

  1. Dengan Menghindari Rambut Menempel Pada Wajah

Rambut merupakan bagian tubuh yang paling dekat dengan wajah dan paling rentan menjadi penyebab kulit wajah menjadi berjerawat. Rambut ini dari luar tampak bersih dan tidak berbahaya tetapi aslinya justru banyak sekali mengandung debu dan kotoran yang menempel pada rambut tersebut. Oleh karena itu sebaiknya hindarkan wajah kamu dari terkena rambut sesering mungkin.

Selain itu masih ada cara lain yang harus dilakukan yaitu dengan mengurangi mengkonsumsi susu.

Post Comment