Berbagi Macam Gejala Hamil

Gejala hamil pada wanita sebenarnya tidak hanya jelas secara fisik saja, namun juga pada aspek non fisik mereka. Kalau ada dari Anda yang mengalami beberapa tanda ciri ciri hamil non fisik di bawah ini disertai juga tentu dengan gejala kehamilan yang fisik, maka kemungkinan besar Anda mengalami proses kehamilan.

Mudah Moody Dan Mengantuk

Salah satu ciri tanda non fisik seorang wanita menurut popmama mengalami proses kehamilan yaitu sering moody dan juga sering mengantuk. Tak hanya mudah merasa lelah saja yang sering dialami seorang wanita hamil. Keseringan mengantuk juga merupakan ciri tanda non fisik seorang wanita mengalami proses kehamilan. Perasaan moody pada sesuatu ataupun seseorang juga akan menjadi semakin besar. Tak heran jika wanita hamil kadang rajin melakukan berbagai hal sepanjang hari di sofa sembari bermain gadget atau menonton televisi. Tentu, suami jangan sampai heran melihat istri mengalami hal tersebut karena termasukciri tanda non fisik seorang wanita mengalami proses kehamilan. Hal tersebut bisa disebabkan perubahan hormon tidak stabil yang pada akhirnya memaksa para ibu hamil lebih banyak atau lebih sering beristirahat.

Penciuman Lebih Sensitif

Ada lagi ciri tanda non fisik seorang wanita mengalami proses kehamilan lainnya yaitu perasaan ibu hamil lebih sensitif untuk aspek penciuman. Kalau ada dari Anda yang secara mendadak semakin sensitif pada indra penciuman Anda akan makanan ataupun minuman tertentu, kemungkinan Anda pada proses kehamilan. Rasa sensitif ini biasa dialami wanita hamil di minggu pertama hingga 1 bulan yang pertama. Umumnya wanita yang hamil tersebut akan merasakan bau atau aroma yang tak sedap pada saat mencium sesuatu.

Padahal bisa jadi sebelumnya sesuatu tersebut itu ia suka, tetapi pada akhirnya ia tidak menyukainya pada saat hamil. Memang ciri tanda non fisik seorang wanita mengalami proses kehamilan satu ini tidak mengherankan. Ada berbagai hal yang membuat wanita hamil lebih sensitif yaitu misalnya minyak wangi. Padahal minyak wangi atau parfum pada dasarnya yaitu berfungsi untuk mengharumkan, tetapi bisa saja wanita hamil merasa tidak enak akan aroma parfum tersebut.

Tentunya masih banyak hal lain yang membuat wanita lebih sensitif karenanya seperti berbagai masakan, rokoko, bawang putih, asap kendaraan dan sebagainya. Tetapi uniknya dari ciri tanda non fisik seorang wanita mengalami proses kehamilan satu ini yaitu ada sebagian wanita menjadi lebih menyukai hal yang padahal dulunya tidak menyukainya.

Mengidam

Ada lagi ciri tanda non fisik seorang wanita mengalami proses kehamilan lainnya yaitu seperti mengidam. Tentunya ciri satu ini sudah tak bisa diabaikan lagi dan merupakan salah satu ciri tanda hamil yang populer. Indikasi dari ciri tanda non fisik seorang wanita mengalami proses kehamilan satu ini yaitu pada saat seorang wanita ingin sesuatu pada kondisi yang mendadak dan juga biasanya makanan tersebut terbilang susah didapatkan. Umumnya untuk wanita yang hamil muda akan lebih suka makanan dan juga buah-buahan dengan sifat masam serta rasanya menyengat.

Memang kondisi dari ciri tanda non fisik seorang wanita mengalami proses kehamilan satu in terbilang wajar. Hal tersebut dikarenakan perubahan hormon, maka dari itu jangan terlalu heran kalau secara tiba-tiba wanita hamil tiba-tiba ingin mencicipi hidangan makanan atau minuman tertentu. Biasanya keadaan mengidam ini membuat si suami harus semakin ekstra sabar lagi dalam mewujudkan berbagai keinginan istri terutama makanan tertentu saat malam hari. Umumnya mengidam ini seorang wanita hamil sejak minggu pertama hingga 9 bulan atau antara sepanjang proses kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *